Cara Mengatasi Space Awut-Awutan Dari Word 2013 Ke Word 2007

Tutorial microsoft office | Di tahun 2015 ini, Microsoft sudah mengeluarkan updaten terbaru untuk Microsoft office nya. Setelah versi sebelumnya di beri nama Microsoft office 2013, sekarang Microsoft office 2016 sebagai nama Microsoft office di tahun 2015 ini.

Kendati demikinan, masih banyak user yang menggunkan Microsoft office 2007 bahkan mungkin versi sebelum 2007. Saya sendiri masih memakai Microsoft 2007 di PC saya yang ber OS windows xp. Sedangkan di laptop, saya memakai Microsoft office 2013 dengan OS windows 7. Sebenarnya mau coba upgrade ke Windows 10, tapi kuota internetnya agak pas-pasan L

Seperti biasa pagi itu saya mengetik “sesuatu” dengan memakai Microsoft office 2013 di laptop. Setelah mengetik agak banyak saya coba pindah ke PC yang masih memakai Microsoft office 2007.

Betapa kagetnya, document yang saya ketik mendadak hancur berantakan. Banyak space yang hilang. Kata demi kata bersambung tanpa ada space sehingga menjadi susah dibaca. Tapi untung saja saya tidak panic berkelanjutan. Saya coba googling mencari solusi untuk menuntaskan persoalan yang saya hadapi ini. Sebelum melanjutkan ceritanya, silahkan teman liat penampakan document Microsoft word 2007 yang awut-awutan di bawah ini.

 Microsoft sudah mengeluarkan updaten terbaru untuk Microsoft office nya Cara mengatasi space awut-awutan dari word 2013 ke word 2007

Tidak membutuhkan waktu lama, tutorial cara mengatasi space yang awut-awutan pada Microsoft word 2007 pribadi bermunculan di halaman pertama google. Dan alhasil saya buka satu persatu. Dari sekian tutorial yang tertempel di page one hanya beberapa trik yang berhasil. Nah… trik mengatasi space yang awut-awutan dari Microsoft word 2013 ke 2007 inilah yang akan saya share.

Cara mengatasi space awut-awutan dari word 2010/2013 ke word 2007


1. Dengan memberi space manual
Cara yang pertama ini ialah cara yang paling pertama lakukan. Yakni memperlihatkan space pada setiap kata yang spacenya berantakan. Akan tetapi, cara ini sangat amat merepotkan, terlebih document yang sudah saya ketik sudah tidak mengecewakan banyak. Pastinya akan membuang banyak waktu untuk mengerjakannnya.

2. Instal file “the 2007 microsoft office suite service pack 3 (SP3)”
File ini ialah file resmi yang di berikan oleh pihak Microsoft. Ternyata eh ternyata, walaupun sama-sama berformat docx. Format word 2007 dengan format word 2010/2013 itu berbeda. Makanya untuk Microsoft 2007 semoga dapat membuka document dari Microsoft word 2010/2013 harus instal file tambahan.

File “the 2007 microsoft office suite service pack 3 (SP3)” ini dapat teman download pribadi di situs resminya di sini. Ukurannya sesudah didownload 351 MB tidak mengecewakan cukup besar bagi saya yang memakai paket data 2 GB per bulan.

Cara yang kedua ini sangat saya rekomendasikan. Terutama bagi teman yang tidak mau ribet di lalu hari mengalamai hal yang sama, menyerupai pengalaman saya diatas.

3. Mengatur language format word
Secara default dikala kita mengetik di Microsoft word, format bahasa yang dipakai ialah English (united states). Pengaturan bahasa ini berfungsi untuk banyak sekali macam yang bekerjasama termasuk peringatan grammar dan spelling.

Nah supaya dikala document word 2013 di buka di word 2007 tidak awut-awutan yang menjadikan space hilang, silahkan teman ganti format bahasanya menjadi Indonesia. Cara ini dapat teman jadikan alternative sebelum teman mendownload file “the 2007 microsoft office suite service pack 3 (SP3)” yang tidak mengecewakan besar tadi. Walaupun saya tetap menganjurkan untuk mendownload file tersebut kalau ada kuota atau sedang di area free wife J

Adapun cara mengatur format language (bahasa) pada Microsoft word ialah sebagai berikut;

a. Buka document word 2013 yang akan di atur language nya. Kenudian klik Ctrl+A untuk memblok seluruh isi document.

b. Kemudian klik English (united state) > indoneisia > ok sesudah itu gres di save menyerupai biasa.
 Microsoft sudah mengeluarkan updaten terbaru untuk Microsoft office nya Cara mengatasi space awut-awutan dari word 2013 ke word 2007

Sekarang silahkan teman buka dengan memakai Microsoft word 2007. Maka space yang awut-awutan dan hilang akan menyerupai semula lagi. Lihat gambar di bawah ini untuk hasil akhirnya.

 Microsoft sudah mengeluarkan updaten terbaru untuk Microsoft office nya Cara mengatasi space awut-awutan dari word 2013 ke word 2007

0 Response to "Cara Mengatasi Space Awut-Awutan Dari Word 2013 Ke Word 2007"

Posting Komentar