3 Cara Gampang Menciptakan Kalender 2016 Sendiri

Tutorial microsoft office | Membuat kalender sendiri dan beda dengan yang lain tentu menjadi nilai tambah bagi kita. Selain kida dapat dengan leluasa untuk mendesain dan menambahkan foto-foto kita kedalam kalender, kita juga dapat memperlihatkan tanggal merah perhiasan pada hari-hari istimewa kita. Tntunya di luar hari libur nasional yang telah ditetapkan oleh negara dalam satu tahun melalui SKB 3 menteri.

Iya... Pada tanggal 25 Juni 2015 di kantor Menko PMK, Jakarta. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Yuddy Chrisnandi), Menteri Agama (Lukman Hakim Saifudin), dan Menteri Tenaga Kerja (Hanif Dhakiri) telah menandatangani Surat Keputusan Bersama hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2016. Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Puan Maharani).

Hari libur dan cuti bersama di tahun 2016 ini sama dengan hari libur dan cuti bersama tahun 2015, yakni berjumlah 19 hari. Dengan perincian hari libur nasional berjumlah 15 hari dan cuti bersama sebanyak 4 hari. Adapun daftar hari libur dan cuti bersama tahun 2016 ini, dapat sahabat baca di selesai artikel ini.


Dengan ditetapkannya hari libur nasional ini, dapat di jadikan patokan dasar bagi sahabat yang mau menciptakan kalender sendiri. Kalender yang dapat diubahsuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Sobat dapat menciptakan kalender sendiri hanya dengan memakai program-program microsoft office.

3 cara gampang menciptakan kalender2016 sendiri


1. Membuat kalender dengan microsoft publisher
Microsoft publisher ialah salah satu prodak microsoft yang disertakan dalam microsoft office. Belum begitu banyak orang yang memakai microsoft publisher ini. Bahkan mungkin masih dianggap abnormal oleh sebagian orang. Tapi tahukah sobat, di microsfot publisher ini kita busa menciptakan aneka macam keperluan yang bekerjasama dengan publik. Diantaranya ialah menciptakan kalender otomatis. Tutorialnya dapat sahabat baca di cara menciptakan kalender dengan microsoft publisher.

2. Membuat kalender dengan microsoft word
Masih memakai keluarga office dalam menciptakan kalender ini. Microsoft office word yang sering kita gunakan untuk keperluan ketik mengetik ternyata dapat juga kita gunakan untuk menciptakan kalender sendiri. Dengan beberapa tools yang agak tersembunya, kita dapat menciptakan kalender dengan cara otomatis tanpa harus menciptakan tabel tanggalan secara manual. Yang tentunya hal itu akan sangat menghemat waktu kita dalam pembuata kalender ini.

Jika sahabat tertarik menciptakan kalender dengan memakai microsoft word, silahkan eksklusif saja meluncur ke cara simpel menciptakan kalender dengan microsoft word.


3. Membuat kalender dengan microsoft excel
Sudah kita ketahui bersama, microsoft excel ialah salah satu keluarga microsoft office yang didalamnya penuh dengan kode-kode rahasia. Yang kalau kode-kode itu kita gali, kita akan banyak menemukan sesuatu yang wah, yang dapat kita menpaatkan dalam pekerjaan kita sehari-hari.

Membuat kalender dengan microsoft excel tentu bukanlah masalah yang sulit. Apalagi kita tidak perlu menulis kode-kode belakang layar untuk menyusun tanggal-tanggal dalam sebuah kalender secara manual. Cukup beberapa klik, kode-kode itu akan eksklusif bekerja dan menampilkan kelender dengan tahun yang kita inginkan. Jika sahabat tertarik untuk membuatnya, silahkan baca tutorialnya di cara cepat menciptakan kalender dengan microsoft excel.

Demikianlah 3 cara cepat dan simpel menciptakan kalender dengan hanya memakai microsoft office. Silahkan sahabat pilih dari ketiga cara diatas mana yang berdasarkan sahabat paling gampang dan paling nyaman.

Daftar hari libur nasional tahun2016

Sebagaimana kesepakatan aku diatas, aku akan menyertakan daftar hari libur dan cuti bersama resmi yang telah diatur oleh SKB 3 menteri. Daftar hari libur dan cuti bersama ini aku ambil dari situs resmi Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Repormasi Birokrasi di http://www.menpan.go.id

HARI LIBUR NASIONAL TAHUN 2016

No
Tanggal
Hari
Keterangan
1
1 Januari
Jumat
Tahun Baru 2016
2
8 Februari
Senin
Tahun Baru Imlek
3
9 Maret
Rabu
Hari Raya Nyepi
4
25 Maret
Jumat
Wafat Isa Al-Masih
5
1 Mei
Minggu
Hari Buruh Internasional
6
5 Mei
Kamis
Kenaikan Yesus Kristus
7
6 Mei
Jumat
Isra Miraj
8
22 Mei
Minggu
Hari Raya Waisak
9
6 & 7 Juli
Rabu-Kamis
Hari Raya Idul Fitri
10
17 Agustus
Rabu
Hari Kemerdekaan
11
12 September
Jumat
Hari Raya Idul Adha
12
2 Oktober
Minggu
Tahun Baru Islam
13
12 Desember
Senin
Maulid Nabi Muhammad Saw
14
25 Desember
Minggu
Hari Natal




CUTI BERSAMA TAHUN 2016

1
4,5 & 8 Juli
Senin, selasa & Jumat
Cuti Hari Raya Idul Fitri

2
26 Desember
Senin
Curi Hari Raya Natal. 

0 Response to "3 Cara Gampang Menciptakan Kalender 2016 Sendiri"

Posting Komentar