Menghapus Halaman Kosong Microsoft Word Yang Sulit Dihapus

Menghapus halaman kosong di microsoft word tidak selalu gampang. Terkadang ketika bekerja dengan dokumen di microsoft word muncul halaman kosong yang sulit dihapus. Meskipun telah dilakukan banyak sekali cara mulai dengan memakai backspace, delete, diblok sampai berkali-kali pun halaman kosong tersebut tetap tidak sanggup dihapus. Tentunya keadaan ini akan menciptakan kita frustrasi.

Halaman kosong yang membandel dan tidak mau dihapus ini sanggup terjadi di final dokumen, di tengah dokumen, atau di bawah sebuah tabel. Di bagian-bagian tersebut muncul satu halaman penuh yang kosong dan tidak sanggup dihapus.

Halaman kosong ini umumnya muncul akibat paragraf kosong, page break, dan section break. Meskipun tampak kosong namun bahwasanya bab ini memuat atau berisikan simbol-simbol format yang tersembunyi.




Cara Menghapus Halaman Kosong yang Membandel

Untuk menghapus halaman kosong dalam microsoft word ini ada tips dan trik sederhana yang sanggup dicoba. Tips cara menghapus halaman kosong yang membandel tersebut yaitu :
  1. Aktifkan mode "Hidden formatting symbols", dengan cara :
    • Tekan kombinasi tombol keyboard CTRL + SHIFT + * (bintang), atau
    • Klik sajian tab "Home", kemudian pada grup ribbon "Paragraph", klik ikon "Show/Hide"


  2. Perhatikan pada bab halaman yang kosong, di sana akan muncul simbol-simbol ibarat simbol paragraf, simbol  page break, ataupun simbol section break.


  3. Hapus simbol-simbol tersebut dengan memakai tombol backspace atau delete.
  4. Matikan mode "Hidden formatting symbols" dengan menekan tombol CTRL + SHIFT + * (bintang) atau dengan mengklik ikon "Show/Hide" pada grup ribbon "Paragraph".
Sekarang perhatikan, halaman-halaman kosong yang membandel dan tidak mau dihapus itu telah hilang.

0 Response to "Menghapus Halaman Kosong Microsoft Word Yang Sulit Dihapus"

Posting Komentar