Cara Memperbaiki Space Terlalu Lebar Di Microsoft Word

Tutorial microsoft office | Ketika kita akan menciptakan sebuah makalah memakai Microsoft word, biasanya kita memakai pengaturan justify (rata kiri – kanan), karna akan terlihat lebih rapih. Akan tetapi, terkadang space antara kata satu dengan kata yang lainnya terlalu lebar jaraknya. Dan menciptakan kesan rapih menjadi berkurang sebab ada ruang kosong di di tengah-tengah paragraph.

Terus apa yang harus kita lakukan untuk memperbaiki space yang terlalu lebar di Microsoft word ini? Sobat dapat saja menambahkan beberapa kata untuk mengisi ruang kosong itu. Akan tetapi itu sangat merepotkan jikalau ruang kosongnya begitu banyak.

Sebenarnya cara mengatasi space yang terlalu lebar di Microsoft word itu sangat mudah, kalau teman suka membaca buku, mungkin teman sering menmukan tanda strip (-) untuk memenggal kata yang berada dipinggir kanan buku. Nah itulah salah satu cara untuk mengatasi space yang terlalu lebar. Kabar baiknya, menambahkan strip (-) untuk memenggal suku kata itu dapat dilakukan dengan cara otomatis di Microsoft word namanya Hyphenation . Jika teman tertarik silahkan ikuti tutorial Microsoft word berikut ini.

Cara memperbaiki space terlalu lebar di Microsoft word

1. Silahkan buka document Microsoft word teman yang akan diatur space yang terlalu besar. Sebagai referensi saya membuka document cara menciptakan brosur lipat 3 dengan photoshop.
 terkadang space antara kata satu dengan kata yang lainnya terlalu lebar jaraknya Cara memperbaiki space terlalu lebar di Microsoft word

2. Klik sajian page layout > hyphenation > automatic maka secara otomatis, space yang terlalu jarak akan terisi dengan belahan suku kata yang disambung dengan tanda strip (-).
 terkadang space antara kata satu dengan kata yang lainnya terlalu lebar jaraknya Cara memperbaiki space terlalu lebar di Microsoft word

Demikianlah tutorial singkat cara megatasi space kata yang terlalu lebar di document Microsoft word. Semoga dapat bermanfaat.

0 Response to "Cara Memperbaiki Space Terlalu Lebar Di Microsoft Word"

Posting Komentar