Panduan Cara Membuat/Menyisipkan Dan Mengatur Format Tabel Di Dokumen Microsoft Word
Menambahkan Tabel kedalam Dokumen Microsoft Word
Menambahkan Kolom kedalam penulisan sebuah dokumen guna mempermudah penulis dalam mempresentasikan suatu hasil tertentu pada dokumenya. Selain itu Tabel dimaksutkan untuk mempersingkat klarifikasi yang ingin disampaikan oleh si penulis kepada si pembaca.
Seperti Tabel Mengenai harga Pasar suatu materi pokok (Beras, Cabe, ataupun lainnya) didalam tabel tersebut tentunya tersedia Nomor, Nama Bahan, dan harga Pasar per kilogramnya.
Pakailah Aplikasi Microsoft Office Word, didalam situ terdapat fiture yang sanggup kita manfaatkan guna menciptakan tabel serta melaksanakan Format terhadap tebel tersebut sesuka hati. Dengan membuka tab sajian insert kau sanggup menggunakan dan menambahkan tabel kedalam lembar kerja/dokumen yang akan kau presentasikan menggunakan tabel.
Mari aku Pandu Membuat tabel dengan Praktis menggunakan Microsoft Word
Setelah anda tahu apa fungsi dari tabel mari kita lanjut menciptakan tabel pada lembar kerja microsoft word, kolom dan baris tabel sanggup anda sisipkan pada dokumen yang anda buat di microsoft word. Misal anda ingin menyisipkan tabel tersebut diantara pragraf anda tinggal melaksanakan step by step berikut ini.
Pindahlah pada Tab Menu insert (Poin01) didalam sajian tersebut terdapat banyak sekali bentuk atau format yang sanggup ditambahkan, seprti gambar, banyak sekali bentuk bidang, icon, dan termasuk juga Tabel. Untuk menyisipkan tabel Klik Icon Table pada grub sajian Table (Poin02) Kemudian Tentukan Berapa Table yang akan anda buat ke dalam dokumen tersebut. (Poin03) disini aku menunjukkan Excample 3 Kolom dan 3 Baris dan karenanya akan terlihat ibarat gambar dibawah ini.
Belajar Mengatur Format Tabel Pada Microsoft Word
Silahkan anda kondisikan sesuai dengan harapan anda, jikalau ingin menambah Table (Poin04) silahkan masuk pada tab sajian Layout yang akan muncul secara otomatis ketika sudah menambahkan table ke dalam lembar kerja word. Untuk menyesuaikan betuk Tabel Drak and Drop menggunakan Kursor.
Tabel Juga diberi Warna, ubah format wana dari tabel yang anda buat tadi (Poin05) semisal Disini aku memberi warna pada Bagian Judul dengan warna Hijau. Untuk sanggup menyatukan beberapa Kolom Menjadi 1 Kolom gunakan Menu Marge Cell (Poin06) seleksi beberapa kolom table yang ingin anda satukan lalu tekan icon marge cell. Kini aku akan memberi warna dan mengatur ketebalan dari garis tabel, pilih fiture Shading dan Border.
Jika anda merasa tabel yang dipakai kelebihan satu kolom mendatar silahkan anda seleksi kolom tersebut pilih delete (Poin07) pilih sesuai apa yang anda ingin hapus pada tabel tersebut. Selesai semua saatnya memberi Teks didalam tabel tersebut, pindahkan kursor kedalam tabel yang ingin dibersi tulisan.
0 Response to "Panduan Cara Membuat/Menyisipkan Dan Mengatur Format Tabel Di Dokumen Microsoft Word"
Posting Komentar