Fungsi Find (Mencari) Dan Replace (Mengganti) Teks Dalam Word
Jika dalam menyusun sebuah usulan ataupun buku ataupun lainnya yang terdiri dari banyak pargraf dan halaman biasanya kita akan sedikit kesulitan untuk mencari kalimat ataupun kata yang kita inginkan, alasannya mungkin banyaknya paragraf dan halaman yang ada. Namun bila rekan memakai perintah FIND pada microsoft word maka akan sedikit membantu rekan dalam menemukan kata yang ingin di cari. begitupun kalau rekan mau menghapus beberapa kata yang udah ada sebelumnya, dapat memanfaatkan perintah REPLACE yang ada dalam ms word.
Beberapa fungsi dasar ini yang mengkin dapat rekan pergunakan untuk aktifitas aktivitas mencari kalimat maupun kata yang di inginkan. Adapun untuk menjalankan perintah FIND and REPLACE yang ada dalam ms word sangatlah simple, berikut detail penjelasannya :
1. Buka file ms word yang ingin di edit, kemudain klik tombol CTRL+F secara bersamaan atau juga dapat memakai perintah dari tab hidangan Home >> Find, untuk mencari kata yang di ingikan
2. Ketikkan kata ataupun kalimat yang ingin di cari, dan klik tombol Find. Misal menyerupai ini
3. Jika ingin menggantinya, rekan dapat menentukan tab hidangan Replace, Pada Replace width, ketikkan kata penggantinya misal ”CMS”, lalu klik Replace All. Jika muncul peringatan klik Yes. Lihat perubahannya.
0 Response to "Fungsi Find (Mencari) Dan Replace (Mengganti) Teks Dalam Word"
Posting Komentar