Cara Mengatur Paragraf Di Microsoft Word + Video

Tutorial microsoft office | Jika teman sudah terbiasa berkunjung ke blog TUTORIAL89 ini. niscaya teman akan menemukan pada baris pertama di setiap paragraph tulisannya aga masuk kedalam. Kalau dalam Microsoft word itu namanya special first line. Sedangkan untuk bullet and numbering di baris pertama akan menggantung keluar. Dalam istilah Microsoft word disebut dengan special hanging.

Hal serupa juga biasa teman temukan ketika membaca sebuah buku atau makalah. Setting layout diatur sedemikian rupa, supaya tampak rapih dan lezat dibaca. Nah… pada tutorial Microsoft kali ini, saya akan share cara mengatur paragraph pada sebuah buku atau makalau, supaya lebih terlihat rapih. Yang demikian itu tentu akan menambah nilai plush.

 Jika teman sudah terbiasa berkunjung ke blog TUTORIAL Cara mengatur paragraf di Microsoft word + Video

Pada pengaturan paragraph ini kita akan melakukannya dengan cara otomatis. Makara kita tidak usah memberi pengaturan disetiap paragraph secara manual. Karena hal itu tentu akan merepotkan kita. Sebagai mana yang sudah kita ketahui bersama. Di Microsoft word ini aneka macam pekerjaan-pekerjaan yang dapat dilakukan secara otomatis. Seperti membuat nomor halaman, membuat daftar isi, mengurutkan nama sesuai abjad dan lain-lain.

Cara mengatur paragraph di Microsof tword

1. Silahkan teman buka file makalah teman yang akan di atur tata letak paragraphnya dengan memakai Microsoft word. Atau teman dapat menciptakan document gres untuk latihan mengatur paragraph di Microsoft word. Pada tutorial kali ini, saya memakai Microsoft office 2013.

2. Block bab paragraph yang akan kita atur, lalu klik hidangan home > panah kecil yang ada di samping goresan pena paragraph
 Jika teman sudah terbiasa berkunjung ke blog TUTORIAL Cara mengatur paragraf di Microsoft word + Video

3. Kemudian pilih first line, kalau teman menginginkan baris pertama agak masuk kedalam. Dan pilih hanging kalau teman menginginkan baris pertama menggantung keluar. Sobat juga dapat mengatur jaraknya pada kolom by yang berada di sebelahnya.
 Jika teman sudah terbiasa berkunjung ke blog TUTORIAL Cara mengatur paragraf di Microsoft word + Video

Keterangan tambarhan:
Alignment untuk mengatur rata kiri, rata tengah, rata kanan dan rata kiri kanan
Direction untuk mengatur arah mengetik. Right to left yang berarti mengetik dimulai dari kanan ke kiri, biasanya dipakai untuk pengetikan bahasa arab. Baca tutorial cara mengetik bahasa arab di Microsoft word. Sedangkan left to right dipakai untuk bahasa latin.
Identation untk mengatur awal dan selesai jarak penulisan. Dipengaturan inilah kita dapat mengatur baris pertama masuk kedalam atau menggantung keluar
Spacing untuk mengatur jarak dari baris pertama dengan baris berikutnya

Semoga dengan tutorial yang sederhana ini, makalah atau buku yang teman ketik jadi tambah rapih, sehingga lebih indah dipandang dan lezat di baca. O ya, tampaknya teman juga mesti tahu cara mengatur paragraph di photoshop deh. Jika teman belum tahu cara pengaturannya, teman dapat melihat tutorialnya di cara mengatur paragraph di photoshop Semoga bermanfaat.

Tutorial Video Mengatur Paragraph di Word

Bagi Sobat yang masih kurang terang dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin dapat meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, biar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya biar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) hingga 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan gres youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan dapat bermanfaat. Termiakasih

0 Response to "Cara Mengatur Paragraf Di Microsoft Word + Video"

Posting Komentar