Cara Menciptakan Garis Dobel (Ganda) Tebal Tipis Pada Word

Sebenarnya cara menciptakan garis dobel (ganda) tebal tipis pada word yaitu tips word yang sangat mendasar. namun ternyata masih banyak yang resah dan frustasi alasannya yaitu tidak dapat menciptakan garis ganda tebal-tipis terutama pada microsoft word 2007, 2010, dan 2013. Padahal garis model ini sangat sering dipakai terutama sebagai garis di bawah kop surat resmi.

Bagi yang belum tahu cara membuatnya jangan risau. Blog akan menawarkan tutorial bagaimana caranya menciptakan garis ganda (double) tebal-tipis dengan memakai word. Caranya sangat praktis dan mudah.


Cara Membuat Garis Ganda Tebal Tipis

Untuk menciptakan garis model ini cukup simple dan tidak sesulit yang diperkirakan. Caranya:
  1. Letakkan (klik) kursor pada bab bawah di mana garis tersebut akan diletakkan.
  2. Klik tab "Home" 
  3. Pada ribbon "Paragraph" klik segitiga (panah) di samping "Borders and Shading" sampai muncul banyak sekali pilihan. Pilih (klik) "Borders and Shading" (paling bawah).
  4. Muncul jendela "Borders and Shading". Pilih tab "Home" dan sajian "Custom" (kiri bawah)
  5. Pada kotak "Style" pilih bentuk garis ganda yang terdiri atas garis tebal dan tipis.
  6. Sesuaikan pilihan "Color" (warna garis) dan "Width" (ukuran garis). Pilihan default-nya yaitu hitam dan 3 pt. Biarkan saja kalau kita ingin menyerupai itu.
  7. Pastikan sajian "Apply to:" telah terpilih ke "Paragraph".
  8. Klik garis "mendatar - atas"
  9. Klik OK
  10. Selesai
Garis ganda tebal-tipis sudah tercipta dengan rapi. Masih resah juga dengan tips word ini? Simak video tutorial yang telah aku buat ini:



Memang, masih ada cara lain yang lebih praktis dan praktis (tips akan dibahas di kesempatan lain). Namun dengan cara ini, garis yang tercipta akan lebih indah dan rapi tanpa khawatir menceng. Silakan buktikan sendiri!

0 Response to "Cara Menciptakan Garis Dobel (Ganda) Tebal Tipis Pada Word"

Posting Komentar