Cara Mengatur Jarak /Spasi Baris Dalam Ms Word

Dalam microsoft word kita dapat mengatur jarak baris atau spasi baris di setiap paragrafnya, biasanya cara ini di perlukan untuk dalam pembuatan dokumen-dokumen resmi semisal kiprah makalah, kiprah akhir, penyusunan anggaran, dan berbabagai keperluan lainnya yang masih ada kaitannya dengan teks dokument.
Untuk mengatur jarak baris / spasi baris dalam microsoft word, dapat di lakukan dengan beberapa cara yang akan di jelaskan pada klarifikasi berikut ini
Cara pertama 
- Silahkan buka lembar kerja microsoft word dan ketikkan beberapa teks kalimat yang di inginkan dan jikalau sudah, selajutnya block beberapa paragraf teks yang akan di atur spasi barisnya atau dapat juga menyeksi semua teksnya secara eksklusif dengan menclick CTRL+A secara bersamaan. pada tab Home pilih Paragraph obrolan blog pada ribbon.

- Pada kotak obrolan yang muncul, Klik tab  indents and spacing , lalu tentukan lebar spasi yang di inginkan untuk ukuran standart bisanya 1,5 lines pada line spacing. selain itu temen-temen juga dapat mengatur before dan afternya yang merupakan jarak antar paragraf, tapi jikalau ingin normal maka cukup kosongkan atau 0 pada before dan afternya. Kemudian klik tombol OK dan silahkan perhatikan hasilnya.


Cara Kedua
- Block semua teks yang ingin di atur jarak barisnya dengan mengklick tombol (CTRL+A) secara bersamaan, selanjutnya klik kanan pada mouse dan pilih paragraf. maka akan muncul paragraf option menyerupai cara pertama.
- Untuk pengaturan nya sama dengan cara pertama, jadi saya tidak perlu menulis ulang lagi.

0 Response to "Cara Mengatur Jarak /Spasi Baris Dalam Ms Word"

Posting Komentar