Memberi Nomor Halaman/Lembar Kerja Microsoft Word (Page Numbering)

Menandai halaman semoga kita lebih gampang dalam menyusun file yaitu tujuan utama kita memberi penomoran pada lembar kerja microsoft word. Penomoran biasanya dirujuk pada bab atas (Header) Maupun pada bab bawah halaman (Footer).

 Menandai halaman  semoga kita lebih gampang dalam menyusun file yaitu tujuan utama kita me Memberi Nomor Halaman/Lembar Kerja Microsoft Word (Page Numbering)


Pemberian Nomor halaman biasanya disertai dengan infromasi si penulis ataupun catatan kaki lainnya, semisal wacana judul buku, ataupun makalah yang sedang dibentuk memakai microsoft word.

Melalui hidangan Insert anda sanggup menyisipkan Nomor pada setiap halaman word, bahkan letaknya sanggup kita atur sesuai dengan harapan anda. kita sanggup menempatkannya dibagian atas halaman (Left/Center/Right) ataupun dibagian bawah Page. 

Nomor yang terdapat pada halaman sanggup kita buat secara otomatis dengan memanfaatkan Fitur Hearder & Footer menyerupai ini

 Menandai halaman  semoga kita lebih gampang dalam menyusun file yaitu tujuan utama kita me Memberi Nomor Halaman/Lembar Kerja Microsoft Word (Page Numbering)
  1. Dengan memindahkan tab hidangan pada Menu Insert
  2. Didalam Menu-menu Microsoft word hanya hidangan insert yang sanggup kita manfaatkan untuk memberi format page number pada halaman.
  3. Alihkan pandangan kalian pada grub hidangan Header & Footer, silahkan anda klik pilih sosisi penomoran yang akan anda kenakan pada halaman dokumen anda.
  4. Seusai anda menentukan posisi untuk meletakkan Nomor halaman, Klik Close header & Footer 
  5. Penanda sudah terpasangan secara otomatis disetiap halaman word.

Alhamdulillah telah final pertolongan nomor pada lembar kerja word, Namun apakah kita sanggup mengubah penomoran halaman memakai abjad Romawi ?

Tentu saja bisa, didalam Microsoft word terdapat semua kebutuhan yang anda butuhkan dalam mengolah kata. Bahkan untuk memberi penomoran halaman memakai abjad Romawi sekalipun.

Masih didalam Tab hidangan Insert, jikalau tadi kalian sudah menentukan posisi dimana akan diberikan Numbering atau Penomoran halaman Kali ini Mari saya pandu Cara Memberi Penomoran halaman memakai abjad Romawi pada Word.
     Menandai halaman  semoga kita lebih gampang dalam menyusun file yaitu tujuan utama kita me Memberi Nomor Halaman/Lembar Kerja Microsoft Word (Page Numbering)
  1. Klik sekali lagi Page Number yang ada pada Grub Menu Header dan Footer
  2. Pilihlah Format Page Number 
  3. Pada Format Number silahkan anda scrole ke bawah disitu ada jenis Angka Romawi yang anda inginkan
  4. Seleski nomor tersebut klik baiklah untuk menyetujuinya









Sudah secara otomatis page Number Romawi yang anda butuhkan akan muntul pada tiap halaman yang anda buat bahkan tidak perlu kita mengurutkannya karna secara otomatis akan mengurutkanya dengan tepat.

Bagaimana ya caranya memperlihatkan Nomor halaman 3 pada page yang paling pertama Microsoft word? Karena ada kiprah makalah dan saya membuatnya memakai Microsoft word mengaharuskan penomoran harus berawal dari angka 3 ? 

Memang terkadang permitanaan dari guru itu memperlihatkan pelajaran berharga bagi kita, mari saya beri solusi wacana penomoran yang harus diawali dengan angka tertentu sesuai dengan harapan anda.

  1. Kembali pada Format Page Number
  2. Nah pada bab Page Numbering anda pilih Start at 
  3. Kemudian silahkan anda msukkan angka 3 untuk memulai Penomoran memakai angka 3
  4. Selesai silahkan anda klik baiklah menyetujuinya

Selamat penomoran sesuai dengan yang anda mau sudah terealisasi secara otomatis dengan Memanfaatkan Fiture Header dan footer yang ada pada Microsoft word.

Catatan : 

Jika ingin membatalkan ketika memberi penomoran halaman atau menghapusnya anda sanggup melakukannya dengan 

1. Kembali pada Tab Menu Insert 
2. Kemudian page number
3. Klik remove page Number


0 Response to "Memberi Nomor Halaman/Lembar Kerja Microsoft Word (Page Numbering)"

Posting Komentar