Cara Gampang Merubah File Word Menjadi Pdf

Cara gampang dan mudah merubah file microsoft word (docx/doc) menjadi pdf – sesudah pada beberapa pertemuan yang kemudian saya share cara menciptakan nomor halaman dan daftar isi otomatis pada Microsoft word, di kesempatan kali ini saya akan share cara converter atau merubah file Microsoft word (.doc) menjadi PDF.

cara merubah word ke Pdf sangat gampang sekali, teman hanya perlu melaksanakan beberapa langkah maka file pdf pun sudah sanggup jadi. pdf yaitu salah satu format yang paling banyak dipakai untuk ebook. Selain membukanya lebih mudah tampilannya juga mirip buku aslinya. Selain itu format pdf ini tidak sanggup di edit secara langsung, jadi sangat cocok kalau teman ingin mempublishnya ke internet. Atau bahkan teman sanggup menjual buku teman di amazon, yang nantinya teman akan mendapatkan Dollar $$$$.

Manfaat PDF yang lain yaitu sanggup di edit memakai photoshop. Misalnya teman ingn membuat goresan pena arab di photoshop, teman sanggup memanfaatkan trik ini.

Terlepas apa tujuan teman menciptakan file PDF. Sekarang mari kita kembali kpembahasan inti yaitu cara converter file doc/docx ke pdf. Langsung meluncur….

Cara gampang dan mudah merubah file microsoft word  Cara gampang merubah file word menjadi PDF

Cara gampang merubah file word (doc/docx) menjadi PDF.

Untuk Microsoft word 2007 ke bawah converter doc to pdf belum sanggup langsung, tetapi teman harus terlebih dahulu mendownload software tambaha untuk sanggup mengconverter doc ke PDF. Nah, software yang akan kita gunakan kali ini yaitu DORO PDF Writer sebuah software berbentuk virtual printer gratis. Jika teman belum punya, silahkan download Doro PDF writer versi terbarunya di situs resminya http://thesz.diecru.eu/content/doro.php . sesudah simpulan pribadi di install ya…

1. Buka file doc yang akan dirubah menjadi PDF. *pastikan semuanya sudah simpulan pengeditannya
2. Klik Ctrl+P untuk mulai menge-print, kemudian pilih printer Doro PDF Writer kemudian kok OK *saya anggap teman sudah simpulan menginstal doro pdf writer yang tadi didownload
Cara gampang dan mudah merubah file microsoft word  Cara gampang merubah file word menjadi PDF

3. Setelah muncul gambar mirip ini silahkan atur sesuai kebutuhan sobat
Cara gampang dan mudah merubah file microsoft word  Cara gampang merubah file word menjadi PDF
Keterangan:
PDF file          = untuk nama file PDF
…                   = untuk mengganti daerah penyimpanan file
Encryption    = untuk member password pada file PDF
Launch Pdf viewer = ceklis kalau ingin pribadi menampilkan hasilnya

Silahkan di kembangkan sendiri ya, jangan takut untuk mencoba, tidak akan meledak kok heheh….  O ya, Doro PDF writer ini sanggup juga dipakai dari format micorsoft office lainnya bahkan sanggup pribadi dipakai waktu kita browsing di internet, alasannya yaitu fungsinya sebagai virtual printer. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Gampang Merubah File Word Menjadi Pdf"

Posting Komentar