Cara Menciptakan Kop Surat Otomatis Pada Lembar Kerja Microsoft Word

Cara menciptakan Kop Surat Otomatis Pada Lembar kerja Microsoft Word Cara menciptakan Kop Surat Otomatis Pada Lembar kerja Microsoft Word

Persayaratan utama dari surat resmi ialah adanya kop surat didalamnya, Kepala surat ini berkhasiat untuk memberi gosip mengenai forum pengirim surat tersebut. Karena tergolong kedalam surat resmi ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi semoga forum pengirim surat tersebut sanggup dikenali oleh penerima, diantaranya harus ada nama Lembaga, Logo, alamat, nomor telephone, dan arahan post dari forum tersebut.

Dalam menciptakan Rurat Resmi aturan-aturan tersebut telah ditetapkan oleh kamus besar bahasa indonesia (KKBI) dan penulisannya wajib sesuai dengan Ejaan yang disempurnakan (EYD)

Untuk itu perlu anda ketahui cara menciptakan Kop surat menggunakan fiture Header pada microsoft word, semoga penulisan surat sanggup sesuai dengan EYD. Program pengolah kata yang satu ini memang diperuntuhkan untuk keperluan kantor salah satunya dalam menciptakan surat menyurat. 

Pembuatan Kop surat mengunakan fiture Header sangat mempermudah kita dalam menciptakan kop surat secara otomatis, alasannya dengan menggukan Header kop surat anda akan berkelanjutan secara otomatis pada lembar selanjutnya.

Fungsi utama Header dan Footer ialah sebagai catatan kaki atupun goresan pena yang ada bab atas atau bawah sebuah dokumen yang akan selalu muncul terus menerus pada halam selanjutnya. Namun kali ini kita akan memanfaatkan fiture Header untuk menciptakan kop surat.

Dengan begitu anda tidak perlu repot-repot menciptakan kop surat secara manual dengan mengetik satu persatu kop surat yang anda akan gunakan.


Tahap menciptakan kop surat memakai microsoft word sangat mudah


  1. Pertama anda install dan buka program aplikasi Microsoft Office Word yang ada pada komputer anda, pada tampilan awal lembar kerja microsoft word akan tampak garis tepi atau batas penulisan dalam sebuah kertas, namun jikalau belum ada silahkan adan tampilkan dengan cara membuka office Buttom
  2. Kemudian arahkan tab Menu anda kedalam sajian insert
  3. Alihkan pandangan anda pada Header & Footer
  4. Karna kita kali ini akan memakai fiture Header silahkan anda klik header Atau Double Klik pada Bagian atas Lembar kerja ms word anda, maka secara otomatis akan muncul header yang akan kita gunakan
    Cara menciptakan Kop Surat Otomatis Pada Lembar kerja Microsoft Word Cara menciptakan Kop Surat Otomatis Pada Lembar kerja Microsoft Word
  5. Silahkan anda tulis nama forum beserta perangkat kop surat lainnya
  6. Dan untuk pembuatan Garis bawah tebal pada bab bawah sebelumnya silahkan anda beri jarak 1 baris kemudian silahkan anda masuk pada sajian Page Layout > Page Border kemudian atur ibarat ini
    Cara menciptakan Kop Surat Otomatis Pada Lembar kerja Microsoft Word Cara menciptakan Kop Surat Otomatis Pada Lembar kerja Microsoft Word
  7. Jangan lupa untuk menyisipkan logo forum anda
  8. Jika sudah final silahkan anda double klik pada bab bawah kop surat
Cara menciptakan Kop Surat Otomatis Pada Lembar kerja Microsoft Word Cara menciptakan Kop Surat Otomatis Pada Lembar kerja Microsoft Word

Selamat kop surat anda sudah jadi, Selesai Membuat Kop surat silahkan anda tambahkan apa isi surat yang diingan oleh forum anda. dan catatan sekali lagi Kop surat yang anda buat akan berkelanjutan pada lembar selanjutnya, jikalau anda ingin menciptakan kop surat hanya dibagian lembar pertama saja beri centang pada Diference First Page

0 Response to "Cara Menciptakan Kop Surat Otomatis Pada Lembar Kerja Microsoft Word"

Posting Komentar