Cara Menciptakan Wordart Pada Microsoft Word 2007


Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word 2007 - WordArt yakni salah satu kemudahan pada microsoft word dalam bentuk teks yang dekoratif. 

Sedangkan Shapes berupa gambar dua dimensi dengan banyak sekali macam bentuk. Kedua sajian ini terdapat dalam microsoft word. Kita akan pelajari satu persatu dalam artikel ini.

Sobat komputer dimanapun anda berada. Kali ini sinaukomputer.net akan membahas ihwal WordArt dan Shapes. Bagaimana cara Insert WordArt untuk menciptakan goresan pena yang dekoratif. 

Dan juga Shapes dngan banyak sekali macam bentuk serta pengaplikasianya.

Apa Itu WordArt ?


Mungkin sahabat pernah melihat iklan atau pengumuman pada selembar kertas dengan goresan pena yang tidak biasa. Tulisan dengan bentuk yang dekoratif dan dengan corak warna yang ramai. 

Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word  Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word 2007

Mungkin yang sahabat lihat merupakan goresan pena yang dibentuk dengan WordArt ini. Dengan Insert WordArt kita sanggup menciptakan goresan pena yang menarik. Di bawah ini sahabat sanggup lihat teladan goresan pena yang dibentuk dengan Insert WordArt

Fungsi WordArt


Sesuai dengan bentuk dan karakternya, WordArt  ini dipakai untuk menciptakan goresan pena yang menarik. Misalnya pengumuman penting atau untuk menciptakan goresan pena iklan sebuah produk. Yang  terang kenapa memakai WordArt yakni untuk menarik minat orang yang melihat. 

Kesan pertama saat orang melihat goresan pena menarik yakni timbulnya impian untuk membaca. WordArt  sanggup juga dipakai untuk pembuatan goresan pena dekorasi pada program tertentu. 

Karena ukuranya yang gampang diatur, banyak orang menentukan menggunaan WordArt yang ada di Microsoft Word dari pada dengan cara manual.


Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word 2007


Cara insert WordArt sangat mudah. Dari  jendela kerja microsoft word sahabat klik “Insert” pada toolbar lalu cari icon yang berbentuk aksara “A” dengan goresan pena “WordArt” di bawahnya.

Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word  Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word 2007

Kemudian silahan sahabat klik karakter aksara yang sahabat inginkan. Nanti sahabat sanggup mengganti ukuran dan jenis hurufnya juga. Setelah di klik selanjutnya akan muncul ibarat ini :

Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word  Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word 2007

Sobat ketik teks yang ingin sahabat buat dengan WordArt pada goresan pena “Your Text Here” . Selain itu sahabat juga sanggup mengatur jenis dan ukuran hufurnya.  

Setelah selesai, sahabat klik “OK”. Maka jadilah WordArt yang kita inginkan. Untuk pengaturan WordArt  kita akan pelajari lebih lanjut di sesi berikutnya. Kita lanjutkan degan Shapes

Cara Membuat Shapes pada Microsoft Woord 2007


Apakah sahabat sudah tahu apa itu Shapes yang ada di microsoft Word ? Sebagian ada yang sudah tahu dan sebagian lagi mungkin belum tahu. 

Shapes yang dimaksud di sini yakni sebuah gambar  dua dimensi dengan banyak sekali macam bentuk. Fungsi Shapes sendiri sangat banyak sekali. 

Bahkan fungsi Shapes ini lebih banyak dari pada WordArt. Berikut aku sebutkan beberapa fungsi Shapes
  • Dapat dipakai untuk menciptakan garis
  • Dapat dipakai untuk menciptakan Text Box
  • Dapat juga dipakai untuk menciptakan garis tepi halaman Word
  • Untuk keperluan menciptakan Flow Chart

Dan masih banyak lagi yang lainya. Sekarang kita akan berguru Cara Insert Shapes dan teladan penggunaanya dalam microsoft word 2007.

Cara Insert Shapes pada Microsoft Word 2007


Langkah – langkah untuk Insert Shapes tidak jauh berbeda dengan Cara Insert WordArt. Dari jendela kerja microsoft word 2007, klik “Insert” pada toolbar lalu pilih “Shapes”. 

Silahkan pilih bentuk gambar ibarat apa yang sahabat ingin buat. Misal kita di sini ingin menciptakan gambar bintang, maka klik icon bintang.

Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word  Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word 2007

Setelah kita klik bintang maka kursor kita akan bermetamorfosis sajian gambar bingtang. Cara menggambarnya yakni dengan melaksanakan draging, yaitu tekan klik kiri lalu tahan sambil menggeser mouse ke arah mana saja. 

Dengan begitu akan tergambar sebuah bintang. Sobat sanggup mengatur ukuran dan bentuknya dengan klik sekali pada gambar tersebut. Contoh penggunaan shapes sanggup dilihat dalam gambar berikut
Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word  Cara Membuat WordArt Pada Microsoft Word 2007

Sampai di sini cukup terang kan sahabat ? Silahkan praktekan sendiri dengan kreatifitas dan seni yang sahabat kuasai. Akan lebih manis lagi apabila memakai kombinasi warna yang menarik. 

WortArt dan Shapes dipadukan menjadi satu karya yang manis dan lezat dipandang. Sekian dulu pembahasan kali ini, biar bermanfaat. Sampai jumpa

Jangan lupa baca juga :

Cara Praktis Membuat Nomor Halaman Pada Ms Word


0 Response to "Cara Menciptakan Wordart Pada Microsoft Word 2007"

Posting Komentar