Membuat Header Footer Di Word

Seringkali kita dalam menciptakan dokument resmi membutuhkan header ataupun footer didalamnya, maksud dari header disini ialah goresan pena teks yang akan tampil di setiap halaman di bab atas, sedangkan footer merupakan catatan /tulisan yang ada di bab bawah setiap halamannya. disini rekan dapat menambahkan footer maupun header di microsoft word.

Untuk menciptakan Header di Ms Word
1. Silahkan buka kegiatan ms word dan document yang ingin di beri header
2. Klik sajian Insert >> Header, dan pilih salah satu mode header yang rekan sukai
3. Ganti teks defaultnya, lalu ketikkan kalimat yang ingin di jadikan header

4. Jika sudah final rekan dapat keluar dari mode Header ke mode normal, dengan cara doble click (klik kiri dua kali) untuk pindah ke mode normal.


Untuk menciptakan Footer di Ms Word
1. Pada prinsipnya hampir sama dengan cara menambahkan header, pertama buka kegiatan ms word dan document yang ingin di beri header
2. Klik sajian Insert >> Footer, dan pilih salah satu mode footer yang rekan sukai

3. Ganti teks defaultnya, lalu ketikkan kalimat yang ingin di jadikan footer
4. Jika sudah final rekan dapat keluar dari mode footer ke mode normal, dengan cara doble click (klik kiri dua kali) untuk pindah ke mode normal.

Adapun untuk menghapus header dan footer di ms word yang sudah pernah dibuat, caranya cukup simple yakni :
Cara 1 : Double click pada footer "jika ingin menghilangkan footer" atau double click header "jika ingin menghilangkan header" kemudiah hapus manual kalimat yang ada dengan tombol backspace atau delete.
Cara 2 : 
Untuk menghapus header berarti klik sajian Insert >> Header dan pilih tanda panah yang ada di bawah sajian Header pilih Remove Header.
Untuk menghapus header berarti klik sajian Insert >> Footer dan pilih tanda panah yang ada di bawah sajian Footer pilih Remove Footer.

Itu tadi klarifikasi mengenai membuat dan mengatur header footer di ms word, dan biar mempunyai kegunaan buat rekan yang sedang mencari isu ini.

0 Response to "Membuat Header Footer Di Word"

Posting Komentar