Cara Menulis Alamat Di Amplop Dengan Microsoft Word
Cara menulis alamat di amplop dengan memakai Microsoft word pada komputer sanggup kita lakukan dengan mudah. Pertama kita seting ukuran kertas pada lembar kerja Microsoft word sama dengan amplop yang akan kita gunakan. Kemudian kita buat template alamat dan selanjutnya tinggal dicetak dalam jumlah banyak untuk kebutuhan surat – menyurat.
Ternyata hingga ketika ini, komunikasi memakai surat (kertas) masih dilakukan sebagian kalangan. Terutama untuk urusan kedinasan, perusahaan dagang dan lain sebagainya yang berbau instansi dan bukan pribadi. Mereka memakai amplop khusus yang penulisan alamatnya memakai komputer. Terkadang amplop tersebut dibeli dengan harga yang cukup mahal padahal kita sanggup dengan gampang membuatnya.
Sinaukomputer.net pada kesempatan ini akan membuatkan tutorial masih seputar aplikasi Microsoft word yaitu bagaimana cara menulis alamat di amplop.
Pada mukadimah diatas sudah sedikit dibahas bagaimana tekniknya, kini kita akan menjabarkan dan mempraktekan dengan bahan – bahan Microsoft word yang sudah kita pelajari bersama. Oke, kiranya tidak perlu diperpanjang lagi, kita eksklusif mulai saja tutorial ini.
Cara menulis alamat di amplop dengan Microsoft word
Dalam tutorial ini kita akan menciptakan sebuah template atau draf amplop. Sebuah rujukan amplop surat yang berisi alamat atau draft alamat. Tujuannya yaitu ketika akan mengirim surat tidak repot menciptakan alamat manual.
1# - Langkah pertama silahkan anda jalankan jadwal Microsoft Word di komputer anda.
2# - Kemudian selanjutnya lihat berapa ukuran amplop yang akan anda tulis alamat di dalamnya. Catat ukuran panjang dan lebar atau panjang dan tingginya.
3# - Selanjutnya, aturlah ukuran kertas pada lembar kerja Microsoft word anda dan samakan ukurannya dengan ukuran amplop tersebut. Bisa sudah tersedia dan di word pakai saja itu. Apabila tidak ada maka silahkan anda custom ukurannya. Untuk margin pilih saja “narrow”
Baca lagi : Caramengatur jenis dan ukuran kertas
4. Jangan lupa, atur juga orientasinya menjadi landscape. Jika ukuran sudah sama kini tinggal kita menciptakan draft alamat surat di sisi sebelah kanan. Agar rapi gunakan fungsi table.
5. Insert table dengan dua kolom dan satu baris
6. Kemudian ketik draft alamat pada sisi sebelah kanan, atur posisinya sedemikian rupa sehingga kelihatan cocok dan elegan.
7. Tulislah draft alamat yang anda inginkan, saya coba membuatnya secara sederhana. Anda sanggup memodifikasinya sesuai kebutuhan anda. Atur spasi goresan pena menjadi 1.5
8. Untuk (Nama/Jabatan & Nama instansi) serta (Alamat) dikosongi saja atau diberi garis titik – titik. Jangan lupa hilangkan juga border pada table biar tidak ikut di print.
Cukup simple sekali dan sangat gampang membuatnya. Setelah jadi ibarat ini, anda tinggal mencetaknya dalam jumlah banyak, atau kalau anda ingin menambahkan KOP perusahaan atau instansi sanggup saja. Caranya sama persis ketika anda berguru cara menciptakan KOP surat.
Untuk mencetaknya tinggal gunakan printer apa saja, tanpa perlu pengaturan macam – macam. Posisi peletakan amplop yaitu vertikal atu memanjang bukan horizontal sebab kita sudah rubah orientasinya menjadi landscape.
Baca : Cara ngeprint
Nah, mungkin sekian saja tutorial yang sangat singkat dari kami. Semoga pembahasan perihal cara menulis alamat di amplop dengan memakai Microsoft word sanggup bermanfaat untuk anda yang membutuhkan. Sekian dan jangan lupa selalu update tutorial – tutorial berguru komputer hanya di sinaukomputer.net
0 Response to "Cara Menulis Alamat Di Amplop Dengan Microsoft Word"
Posting Komentar