Cara Menambahkan Baris Tabel Di Word

Ketika memakai aplikasi Ms Word, tentunya suatu ketika akan memakai tabel untuk menjelaskan data. Data yang disajikan dalam bentuk tabel akan gampang di fahami alasannya yaitu menunjukkan citra pada klarifikasi kalimat verbal. Bagi sebagian besar pengguna Ms Word sebagian masih menciptakan tabel dengan cara manual, yakni harus menghitung terlebih dahulu jumlah baris dan kolom tabel. Hal tersebut dilakukan oleh para pengguna Ms Word yang tergolong masih pemula. Padahal terdapat cara yang lebih gampang dan cepat untuk melaksanakan hal tersebut dengan cara menekan tombol tab pada keyboard.

Dengan menekan tombol tersebut, maka pointer pengetik akan bergeser pada kolom berikutnya. Saat berada pada kolom terakhir secara otomatis Ms Word akan menambahkan baris pada tabel menyerupai kolom yang terdapat diatasnya.

Jika ingin melaksanakan cara manual sanggup memakai cara berikut ini:

1. Siapkan tabel yang akan ditambahkan baris, letakkan kursor mouse pada bab kolom paling bawah sisi kanan.
 tentunya suatu ketika akan memakai tabel untuk menjelaskan data  Cara Menambahkan Baris Tabel di Word

2. Klik kanan dan sesudah itu akan muncul hidangan pop up. Pilih Insert>Insert Rows Below untuk menambahkan baris dibawah kolom. Secara otomatis baris kolom akan bertambah di bawahnya.

3. Untuk menambahkan baris di atasnya, pilih Insert Rows Above. Sedangkan untuk menambahkan kolom kanan pilih Insert Columns to the Left dan  Insert Columns to the Right untuk bab kiri.

Jika ingin menambahkan kolom di bab tengah, maka taruh kursor mouse di bab tengah pula. Untuk menambahkan baris lebih dari satu, jangan lupa untuk mengeblok terlebih dahulu tabel dan lalukan cara di atas. Sekian tips dan cara menambahkan baris tabel pada Ms Word, supaya bermanfaat dan selamat mencoba. 

0 Response to "Cara Menambahkan Baris Tabel Di Word"

Posting Komentar