Cara Menciptakan Header And Footer Otomatis Dalam Setiap Halaman Di Word + Video

Tutorial microsoft office | Header dalam document word ialah sebuah kalimat atau gambar yang terletak di potongan atas document word, sedangkan footer ialah sebuah kalimat atau gambar yang berada di potongan bawah document word.

Header dan footer ini biasanya dipakai untuk menyisipkan judul potongan pada setiap halaman sehingga memudahkan para pembaca sedang berada di potongan mana. Mungkin jikalau dalam sebuah blog ini ialah sitemap. Terkadang juga dipakai untuk menyisipkan credit buku tersebut. Ini biasanya ada pada e-book yang biasa teman dapatkan dari internet.

Header dan footer ini, sifatnya menyerupai nomor halaman otomatis, yang tutorialnya sudah saya share di cara menciptakan nomor halaman otomatis di word. Artinya jikalau teman menulis sebuah kalimat di header halaman pertama, maka halaman berikutnya akan secara otomatis mempunyai header yang sama pula.

 dalam document word ialah sebuah kalimat atau gambar yang terletak di potongan atas docume Cara menciptakan header and footer otomatis dalam setiap halaman di word + video

Header dan footer ini sangat cocok dipakai dalam sebuah makalah, silahkan baca cara menciptakan makalah tersusun rapih di word. Sehingga makalah yang teman buat terlihat lebih professional. Seperti buku-buku yang di jual di toko-toko buku. Jika teman tertarik untuk menciptakan header dan footer di word, silahkan simak baik-baik tutorial Microsoft word berikut ini.

Cara menciptakan header dan footer di word

1. Silahkan buka document word yang akan di beri header dan footer, atau untuk mencoba, silahkan teman buat document baru. Pada tutorial kali ini saya memakai Microsoft office 2013

2. klik sajian insert > Hedaer lalu pilih Motion (old page) – add heading a to your document jikalau teman ingin menciptakan header yang memuat setiap judul potongan pada setiap halamannya. nama judul ini akan muncul dikala teman sudah mensettingnya. Sobat juga sanggup mencoba menentukan setyle lainnya.
 dalam document word ialah sebuah kalimat atau gambar yang terletak di potongan atas docume Cara menciptakan header and footer otomatis dalam setiap halaman di word + video

3. Jika teman ingin menciptakan goresan pena sesuai harapan sendiri, silahkan double klik kawasan paling atas salah satu halaman, lalu tulis menyerupai biasa. Sobat juga sanggup menyisipkan gambar pada header ini. yang nantinya goresan pena dan gambar ini akan secara otomatis ada di setiap halaman pada document tersebut.
 dalam document word ialah sebuah kalimat atau gambar yang terletak di potongan atas docume Cara menciptakan header and footer otomatis dalam setiap halaman di word + video

4. JIka teman ingin menciptakan footer, silahkan klik sajian insert > Footer lalu lakukan menyerupai menciptakan header di atas.

Sampai di sini teman sudah berhasil menciptakan header dan footer yang otomatis ada disetiap halaman word. One in all… semoga bermanfaat.

Tutorial video menciptakan header and footer di word

Bagi Sobat yang masih kurang terperinci dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin sanggup meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, biar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya biar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) hingga 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan gres youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan sanggup bermanfaat. Termiakasih


0 Response to "Cara Menciptakan Header And Footer Otomatis Dalam Setiap Halaman Di Word + Video"

Posting Komentar