Cara Cepat Menciptakan Daftar Nama Sesuai Huruf Di Word + Video

Tutorial microsoft office | Setelah kemarin kita sudah sukses membuat nomor orut otomatis pada table word, sekarangan saya akan kembali share Cara cepat menciptakan daftar nama sesuai aksara di word.

Mengurutkan nama menurut abzad bukanlah hal yang gampang kalau dilakukan dengan cara manual. Akan tetapi kalau teman memakai Microsoft word dalam menciptakan daftar nama itu. Menyusun menurut aksara dapat dilakukan dengan cara otomatis. Artinya hanya dengan melaksanakan beberapa aturan, maka daftar nama yang teman buat dalam sebuah table di word dapat eksklusif tersusun otomatis sesuai abjad, baik dari A ke Z maupun sebaliknya dari Z ke A.

membuat nomor orut otomatis pada table word Cara cepat menciptakan daftar nama sesuai aksara di word + video

Jika teman seorang guru, trik menyusun nama sesuai aksara ini sangat berkhasiat sekali. Kaprikornus dikala teman mau mendata anak didik teman menurut abjad, teman tinggal mengetiknya dan selabihnya biar computer yang menusunnya. Selain unutk para guru, trik ini juga sangat bermanfaat bagi para siswa, atau siapa saja yang suka menciptakan daftar nama dan lain-lain. Untuk mempersingkat waktu, kita eksklusif menuju pada tutorialnya saja.

Cara menciptakan daftar nama sesuai aksara di word

1. Silahkan teman buat dulu daftar namanya. Silahkan tulis secara acak aja tidak perlu menurut abjad. Karenan nanti akan disusun secara otomatis oleh computer. Jika teman belum tahu cara menciptakan table otomatis di word silahkan baca tutorialnya di : Cara menciptakan table otomatis di word
membuat nomor orut otomatis pada table word Cara cepat menciptakan daftar nama sesuai aksara di word + video

2. Kemudian blok seluruh tabel tadi, kemudian klik hidangan home > icon A-Z
membuat nomor orut otomatis pada table word Cara cepat menciptakan daftar nama sesuai aksara di word + video

3. Setelah muncul pengaturan silahkan pilih nama kolom yang akan dijadikan patokan menciptakan daftar nama menurut abjad. Karena disini judulnya menciptakan daftar nama sesuai abjad, maka silahkan pilih “nama” pada kolom short by. Kemudian pilih ascending kalau teman mau mengurutkan dari A ke Z dan pilih descending kalau teman ingin mengurutkan nama dari Z ke A. sesudah itu gres klik OK
membuat nomor orut otomatis pada table word Cara cepat menciptakan daftar nama sesuai aksara di word + video

Sampai sini teman sudah sukses mengurutkan daftar nama menurut abjad. Hanya dalam beberapa detik daftar nama yang teman buat dudah tersusun sesuai abjad. Semoga bermanfaat.

Tutorial video mengurutkan nama sesuai aksara di word

Bagi Sobat yang masih kurang terperinci dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin dapat meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, biar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya biar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) hingga 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan gres youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan dapat bermanfaat. Termiakasih


0 Response to "Cara Cepat Menciptakan Daftar Nama Sesuai Huruf Di Word + Video"

Posting Komentar