Cara Gampang Setting Layout Untuk Susunan Buku Di Word + Video

tutorial89 | Hampir setiap orang pernah membaca sebuah buku, dari buku itulah kita dapat mengambil banyak ilmu. Kata orang bijak “buku yakni jendela dunia”. Tapi bukan itu yang akan aku bahas pada tutorial Microsoft word kali ini. Saya akan share cara gampang setting layout buku dengan memakai Microsoft word.

Iya… banyak orang yang belum tahu cara gampang dan simpel menyusun sebuah document di word semoga dapat dijadikan sebuah buku bacaan layaknya buku yang sering kit abaca. Bahkan aku pernah menjumpai seorang guru kursus bahasa inggris yang tidak tahu bagaimana cara menysun sebuah buku semoga dapat di print menyerupai sebuah buku.

Kebanyakan dari mereka lebih menentukan mensetting manual dengan cara menciptakan dua kolom dan mengatur halaman pertama berada di sebelah kanan sedang halaman terakhir berada disebelah kiri pada page 1 begitu seterusnya hingga tersusun sebuah buku. Padahal ada cara yang lebih simpel dan tentunya lebih gampang dan rapi. Jika saja mereka tahu cara ini, tentu akhirnya akan lebih memuaskan ditambah lagi akan menghemat maktu alasannya yakni tidak perlu menyusunnya secara manual.

 Hampir setiap orang pernah membaca sebuah buku Cara gampang setting layout untuk susunan buku di word + Video

Bagi teman yang hendak menyusun sebuah buku yang akan di print out, baik itu buat buku panduan pendidikan, buat kiprah makalah dan lain sebagainya, aku anjurkan untuk memakai trik ini. dan inilah trik gampang setting layout semoga dapat diprint menyerupai buku.

Cara gampang setting layout untuk susunan buku di word

1. Silahkan buka file buku yang akan di print menyerupai buku. Jika belum buat yah… silahkan dibentuk dulu. Saya sarankan semoga membaca tutorial aku perihal membuat makalah tersusun rapi di word.

2. Klik Page layout > margins > costume margins…
 Hampir setiap orang pernah membaca sebuah buku Cara gampang setting layout untuk susunan buku di word + Video

3. Pada tab margins isi kolom multiple page dengan book fold. Sedangkan pada tab paper silahkan pilih ukuran kertas yang akan digunakan. Biasanya memakai ukuran kertas A4. Lalu klik Ok.
 Hampir setiap orang pernah membaca sebuah buku Cara gampang setting layout untuk susunan buku di word + Video

4. Tahap selanjutnya, teman tinggal klik Ctrl+P untuk mulai mengeprint menyerupai biasa. Dan lihat hasilnya, secara otomatis halaman akan menyesuaikan menyerupai susunan buku.

Dengan trik menyusun buku secara otomatis ini, pekerjaan teman jadi lebih cepat dan lebih rapi tentunya. Semoga bermanfaat.

Tutorial video Cara Setting buku di word

Bagi Sobat yang masih kurang terang dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin dapat meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, semoga semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya semoga bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) hingga 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan gres youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan dapat bermanfaat. Termiakasih

0 Response to "Cara Gampang Setting Layout Untuk Susunan Buku Di Word + Video"

Posting Komentar