Membuat Bingkai Halaman Di Microsoft Words 2007

Bingkai atau border yaitu batas tepi halaman yang sanggup berupa garis, titik, atau adonan gambar benda dekoratif. Bingkai biasa dipakai di halaman depan ( cover ) sebuah dokumen baik itu berupa makalah, skripsi, proposal, aktivitas dll. Bingkai juga sering dipakai untuk menambah keindahan sebuah goresan pena contohnya puisi, slogan dan  pamflet. 

Bagi yang sudah terbiasa menggunakan MS words 2007 tentu menciptakan bingkai bukan sesuatu hal yang sulit. Ada banyak pilihan model border di MS Words 2007. Bagi yang belum begitu faham cara menciptakan border / bingkai, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Inilah langkahnya:

1. Masuk Ke MS words. Buka halaman yang ingin menggunakan bingkai atau sanggup eksklusif saja praktik di halaman MS word yang sedang terbuka.

2. Klik sajian `Page Lay Out` lalu klik `page borders`. Akan keluar kotak obrolan menyerupai gambar di bawah.

3.Ada dua pilihan dalam menciptakan bingkai atau border. Pada sajian `Style`( gambar 3 no 1) kita sanggup menentukan beberapa variasi garis untuk dijadikan borders. Kita tinggal mengscrol ke atas atau ke bawah untuk memilihnya lalu klik pada tipe borders yang dipilih . Bila ingin menciptakan borders yang lebih bervariasi pilih menu`Art` (gambar 3 no 2). Klik panah kecil yang ada di sebelah kanan goresan pena `none, maka akan keluar beberapa pilihan tipe borders. Scroll ke bawah untuk melihat pilihan di sebelah bawah. Kalau sudah menemui borders yang sesuai, klik pada model yang dipilih. Di sebelah kanan (preview) akan ditampilkan model borders pilihan kita.

4. Setelah kita menentukan tipe borders, kini kita lanjutkan dengan mengisi menu` Apply to`. Klik tanda panah yang ada di sebelah kanan goresan pena `whole document`. Disana Ada beberapa pilihan. Whole document artinya seluruh dokumen menggunakan borders. This section - first page only artinya hanya halaman pertama yang menggunakan borders. This section-all except firs page artinya semua halaman menggunakan borders kecuali halaman pertama. Klik pada pilihan yang diinginkan.
5. Selanjutnya klik sajian `Options`. Pada sajian `Measure form` terdapat dua pilihan. Ada `text` dan `Edge to page`. pilih sesuai keperluan. Bila menginginkan borders sesuai margin halaman pilih `text`.
5. Bila sudah tanggapan klik ok . Lihat balasannya dan kalau borders yang ditampilkan belum memuaskan ulangi lagi langkah-langkah di atas dan pilih tipe borders yang sesuai.


 

0 Response to "Membuat Bingkai Halaman Di Microsoft Words 2007"

Posting Komentar